Kamis, 25 Agustus 2016

Damai Di Hatiku

Teks dan Musik: Anne Murphy

Anne Murphy lahir di Ohio pada 11 November 1878. Suaminya adalah seorang pebisnis di Ohio. Pada tahun 1929, suaminya meninggal dunia. Sejak itu pula kesehatan Anne Murphy mulai menurun. Akhirnya dia pindah ke California dan tinggal bersama dengan saudara perempuannya. Kemudian dia meninggal pada 30 Maret 1942 di California dan dikuburkan di Ohio.

Lagu ini merupakan kesaksian dari Anne Murphy ketika dia melewati masa-masa sulit dalam hidupnya namun tetap mengalami damai yang sejati. Dalam bait ke-1 dikatakan bahwa ada damai di hati yang tidak diberikan dunia. Yang terus ada walaupun ditengah-tengah masalah yaitu damai karena bersama-sama dengan Tuhan Yesus. Ada janji bahwa Yesus tidak akan meninggalkan kita. Baik ke-2 menyatakan bahwa Yesus yang layak disembah karena Dia sudah memberikan kita damai yang sejati. Bait ke-3, adalah suatu harapan eskatologis bahwa suatu saat nanti kita akan tinggal bersama-sama dengan Tuhan dalam kekekalan dalam Kerajaan Damai yang direalisasikan secara sempurna di langit dan bumi yang baru. 

Ketika berita kelahiran Yesus Kristus disampaikan ke dunia, para malaikat mengatakan: “Kemuliaan bagi Allah di tempat mahatinggi dan damai di bumi diantara manusia yang berkenan kepadaNya” (Lukas 2:14). Dan Yesus juga mengatakan “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu” (Yoh. 14:27). Yesus adalah sumber damai sejati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar